Aug
8
to Aug 26

PASSING BY SOLO EXHIBITION BY ETZA MEISYARA

  • lawangwangi creative space (map)
  • Google Calendar ICS
Etza Passing By.jpeg

PASSING BY

SOLO EXHIBITION BY ETZA MEISYARA

Dikuratori oleh
Dony Ahmad

Passing By
Pameran Tunggal Etza Meisyara
26 Juli 2018 - 26 Agustus 2018

Pembukaan
Kamis, 26 Juli 2018
19.00
Lawangwangi Creative Space

Jam Buka
Setiap hari
11.00 - 20.00
Lawangwangi Creative Space
Jl. Dago Giri 99 Bandung

Pameran tunggal Etza Meisyara
ditulis oleh : Dony Ahmad

Kreativitas seorang seniman perlu dijaga dengan asupan konten dan pengalaman segar. Untuk menghindari kebuntuan artistik, sebagian seniman memilih untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang mengasingkan dirinya. Perjalanan semacam ini dirasa mampu menginterupsi rutinitas dan memperkenalkan pengalaman baru. Namun perjalanan tersebut tentu tidak sekedar menjadi praktik tanpa dimaknai lebih oleh para pengembara. Pada pameran tunggal ini, Etza Meisyara menampilkan karya-karya terbaru hasil perjalanannya ke berbagai negara seperti Inggris, Jerman, dan Islandia. Etza menuangkan kesan-kesan melankolis dari lingkungan yang asing ke atas pelat-pelat tembaga berisi citra yang dingin. Perjalanan bagi Etza tak sekedar bertujuan untuk melepaskan diri dari rutinitas tetapi ada penggalan-penggalan pengalaman yang juga ia maknai. Di balik keterasingan, ketersesatan, dan perasaan linglung, ada kesempatan untuk mengenal orang-orang baru atau hal-hal asing yang bisa memperluas sudut pandang seorang pengembara. Karya-karya pada pameran tunggal ini menyuguhkan kesan-kesan melankolis yang mengajak kita untuk ikut menghayati rasa haru dari perjalanan Etza dan memaknainya menjadi kebijakan. Meski perjalanan Etza hanya sekedar melintas, namun pelajaran berharga tentang toleransi dan empati kepada orang yang baru dikenali tentu bisa menjadi makna yang melampaui perjalanannya.

 

View Event →
DOUBLE-CODING SONIC ART
May
9
to Jun 15

DOUBLE-CODING SONIC ART

Lawangwang Creative Space &
Soemardja Sound Art Project present:

DOUBLE-CODING
SONIC ART

An Exhibition
and performances by:

Bandu Darmawan
Duto Hardono
Riar Rizaldi

Curated by:

Bob Edrian

 

Salah satu spektrum pembacaan eksplorasi seni bunyi atau sonic art adalah melalui ragam metode presentasinya yang hibrid. Sonic art, atau dikenal juga dengan sound art, merupakan sebuah medium yang dapat ditampilkan dalam bentuk presentasi objek/instalasi sekaligus juga dalam bentuk performans/pertunjukan. Double-coding Sonic Art merupakan sebuah upaya memunculkan individu-individu seniman yang mengelaborasi dua bentuk presentasi olah bunyi sekaligus.

Seni bunyi seringkali dianggap berpijak pada dua ranah kesenian: seni rupa dan seni musik. Pameran-performans Double-coding Sonic Art, sebagai bagian dari perhelatan Soemardja Sound Art Project, menawarkan salah satu titik tolak pemahaman seni bunyi melalui pembacaan yang bersifat dwiarti (double-code).
 

Opening:
Friday, 26 April, 2018. 7 PM.
Featuring a special performance by Tesla Manaf

Exhibition and Performances:
26 – 28 April, 2018.
(Performances by all participating artists on 27 and 28 January, 2018, start at 3 PM)

Open Discussion:
Sunday, 28 April, 2018. 5 PM.


Lawangwangi Creative Space
Jl. Dago Giri No. 99
Bandung, Indonesia.

View Event →